CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 27 Juli 2019

LUCKY JULY

Hmm, banyaaaak sekali hal yang ingin kuceritakan disini. Banyak berita bahagia untuk ku di bulan ini......entri kali ini aku buat dengan sedikit merinding, terharu, sedih dan bahagia....mari cari alasannya kenapa. Entri kali ini juga menjawab semua kesabaran yang selalu aku tuangkan disini.

Jauh sebelum bulan Juli yang benar-benar istimewa ini sudah aku pikirkan segala bentuk persiapan, dari mulai menghayal-menghayal gak jelas sampe bener-bener ngerasain stres maksimal. Mulai dari ngitungin tanggalan sampe bolak balikin kalender akademik. Dari ngscreenshotin model-model kebaya artis hahahaha lebay yah.

Ya, bulan ini adalah bulan spesial buat dia karena dia bakal resmi jadi polisi. Dari jauh-jauh hari aku sudah menerka-nerka tanggal berapa acara itu diadakan. Orangtuanya beberapa kali memberiku jadwal dan membuatku bingung karena itu bertabrakan dengan jadwal UAS semester akhirku. Disitu semuanya mulai di uji mencari akal, memikirkan segala risiko yang terjadi. Memikirkan masa depan atau memikirkan sesuatu yang tidak bisa diulang kembali. Tuhan baik Tuhan baik, cuma itu yang aku bisa harapkan. 

Jauh sebelum bulan Juli aku diajak oleh kakak iparku membeli kain, begitu antusiasnya mereka support aku, sedih, tapi yasudah itu bentuk kepedulian mereka ke kehidupan aku. Hingga aku sudah menemukan kain yang tidak begitu mahal untuk dibuat baju yang sederhana saja, akhirnya ibu membuatkan ku. Dan tara ini dia 
biasa aja kan :") itu bawahannya sponsor dr desri ya minjem hehehe
Baju ini aku bawa dari Bali setelah liburan, nah PR selanjutnya adalah bagaimana aku bisa datang ke acara sementara aku sedang ujian. Galau sepanjang hari, cerita ke semua sahabat-sahabatku, beruntungnya mereka semua support aku untuk hadir, hingga pada suatu malam aku benar-benar kesulitan untuk tidur dan berpikir untuk tidak hadir karena takut akan suatu hal. Puncaknya aku menghubungi ibu ku sendiri, mencari solusi, dan akhirnya adalah aku tetap akan hadir.
Sabtu, aku pergi kerumah sakit, karena aku juga memang sedang sakit, berbekal kartu asuransi dari kampus aku pergi ke Rumah Sakit di daerah Swasembada sana. Dan meminta surat keterangan resmi bahwa aku tidak bisa mengikuti kegiatan di kampus. Sayangnya aku kesulitan menggunakan kartu asuransi, akhirnya aku tebus obat dengan harga yang lumayan. Ini dia
Ini dia surat sakit dan obat-obatnya
Was-was sekali, ketika yang lain sedang ujian aku harus diluar, Senin, 15 Juli 2019 aku menuju hotel yang telah dipesan oleh salah satu pacar dari teman dia. Aku pergi ke hotel sore nya, tetapi aku harus mencari obat dulu karena abang dia menyuruhku untuk membelikan obat. Oke, aku akhirnya berhenti di supermarket dekat hotel. Aku memilih tidak bersama orang tua nya karena ada bayi, jadi aku takut mengganggu, kami beda lantai, dan pada pukul 19.00 aku ke lantai 9 untuk hanya say hi, dan juga memberikan sedikit buah tangan berupa makanan. Huft banyak sekali yang terjadi. Dan akhirnya aku ikut berjalan-jalan ke Kota Tua walau ada perasaan gelisah karena memikirkan ujian. 

Sepulangnya dari Kota Tua aku mengambil pesanan bunga yang telah ku pesan di resepsionis, kembali ke kamar sembari menunggu Kak Willy dan Putri tiba (mereka juga pacar temen dia). Selang 1 jam Kak Willy tiba dan kami banyak sekali bersenda gurau, hahahahahahaha, sejam kemudian, tiba si Putri, doi baru aku kenal, tapi so far asik juga. 

Besok harinya aku sudah bangun dari pukul 03.30 LT, mempersiapkan semuanya, mandi dan berdandan sedikit sekali hehehehehe apalah aku. Aku tidak mau terlihat mencolok. Tidak lupa membawa bunga. Aku berangkat sepagi mungkin, memesan sarapan MCd agar perut tidak keroncongan karena acara akan sangat menguras energi. Pukul 05.30 aku sudah berangkat menuju Monumen Nasional daaaaan taraaaa aku bisa bertemu dulu sama bapak polisi, ada rasa tercengang tidak percaya sekarang dia sudah pake PDU dengan balok dipundaknya :') tapi ya sudah ini semua rencana Tuhan paling indah 

Maafkan ke polosan ku ;'D tidak bisa dandan gaiz

Sedikit ngobrol dan ada bisikan ghaib hahahahaha. Akhirnya dia harus masuk ke Istana Negara untuk mengikuti upacara, dalam hati tetep berdoa semoga dia kuat mengikuti upacara sampai selesai dan sampai bisa melihat ku lagi. Namun sayangnya aku menunggu diluar, berdiri sampe elek juga, dengan heels yang lumayan tinggi, haus dan akhirnya ada abang-abang yang mau nawarin minum, ehhhh tiba-tiba krek, tas aku jeblos gaiz, malu dan ribet karena harus banyak bawaan. 

Aku sempat berlarian mengejar tante dari Kak Agung berharap bisa masuk ke dalam Istana, wow disitu benar-benar aku seperti orang yang kehilangan harapan. Andai dia tau diluar gimana kondisinya. Dan ada sedikit komedi terjadi, aku dikejar-kejar abang tukang foto, yang menodongku 300 ribu dan aku kekurangan uang untuk membayarnya. Akhirnya aku kabuuuur hahahahaha

Sekitar 30 menit kemudian , upacara selesai dan aku bisa masuk ke dalam istana, ingin rasanya memeluk tapi apa daya suasana udah berbeda, aku hanya bersalaman, berfoto dan dalam hati sedih dan terharu, bisa melihat dia dengan apa yang dia cita-citakan. Terbayar sudah kesabaranku selama ini. Ini dia foto-fotonya. 


Bahaaagiaaa sekali, tapi aku harus mengejar waktu lagi, berpacu lagi dijalan mengejar UAS yang aku tinggal sebanyak 4 pelajaran. Wow.........aku harus berpamitan lagi dan bergegas menuju hotel untuk check out :') 

Aku menyusul semua ujian dengan lancar walau ada sedikit kerikil masalah. Tapi semuanya sudah terlewati, semoga hasilnya memuaskan ya. Amin....

2 hari kemudian adalah hari penempatan, harusnya aku ada disana, tapi apa daya aku hanya memonitor melalui chat WA, baiknya kak Willy dan Putri memberiku video saat Deva ke depan dan ternyata di tempatkan di SULAWESI TENGAH. Huh lega, lega dan menangis memeluk Ajeng. Bersyukur ternyata memang ditempatkan di tempat baik. Tuhan maha baik, di Palu sana ada sepupu aku, setidaknya ada sedikit kekhawatiran ku yang terobati :')

Gagah yaaaaa dia hihi :') selamat komandan hatiku hehe

Dia pernah berjanji menemuiku di Jakarta setelah praspa, disitu aku bahagia sekali, ternyata dibalik semua kesibukan nya, aku masih dipikirkannya untuk ditemui ;') tidak sabar sekali menunggunya :')) maklum 4 tahun ini aku belum pernah ditemuinya karena aku memang melarangnya :') khawatir terjadi sesuatu... Oiya cerita di Jakartanya akan ku ceritakan setelah entri ini ya hehehe sabar..

Ujian ku usai, semuanya berjalan lancar, praspa berjalan lancar, penempatan lancar, aku hanya bisa bersyukur, ternyata Tuhan baik sekali, kegelisahanku terbayar dengan lancar, terimakasih ibu aku sudah didoakan untuk melakukan ini semua. Aku tau sekarang, apapun kebaikan pasti akan terjadi kebaikan. 

Selamat ya De, oming disini bersyukur sekali bisa mengantarkan De sampai tahap ini, sampai dititik tersulit, sampai pada akhirnya berujung bahagia :') Maaf ada banyak momen yang aku tidak bisa sempatkan hadir, tapi semua usaha ini buat De, semua tenaga yang oming kerahkan cuma buat De bisa buat De lancar sekolah dan sampai praspa dengan hati dan konsentrasi yang harus dijaga selalu :') Semangat bekerja menjadi seorang Perwira Polisi, ingat ya De, ini tanggung jawab dari Tuhan, dipergunakan dan dikerjakan dengan sepenuh hati. Oming hanya bisa doakan yang terbaik untuk De kedepannya. Sekarang aku pensiun sebentar untuk sekedar menyelesaikan tugasku disini :') 

Aku selipin satu foto terbaik deh hehe
IPDA EPA :D sama OMING


Semoga amanah yaa, jalankan tugas dengan baik, bekerja setulus hati dan jangan jadi tinggi hati, karena sesungguhnya dirimu adalah orang yang dipercaya Tuhan untuk jalankan tugas ini. Semangat !


Regards 

Oming


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar