CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 20 September 2020

SAKIT RINDU

 Hi, jumpa lagi setelah lama banget gak nulis disini.....

Mau cerita sedikit boleh ? hehehe.. 2020 ini berasa berat banget ga sih ?
Kalau buat aku sendiri berat, karena bener-bener masalah datang silih berganti  

Bulan April ada kejadian yg buat aku bener-bener ngerasa bersalah banget ke diri aku dan doi tentunya karena keteledoran ku, tapi yasudah aku lewati dengan bener bener sabar banget sampai akhirnya Tuhan bantu dgn kasi ganti yg lebih baik. Astungkara

Dan itu bener-bener buat semuanya jadi runtuh, tapi kesini-kesini sadar kalau semua yg kita miliki cuma titipan aja. Pada akhirnya semua akan digantikan jadi yg lebih baik. 

Bulan Juli, jadi bulan yang begitu drama buat aku, karena Deva kena DBD (demam berdarah dengue). Sedih banget dengarnya apalagi Deva sendiri tinggal hanya bersama senior dan temannya yang notabene aku maklumi sangat sulit untuk bisa memberikan waktu untuk merawatnya secara intensif karena memiliki kesibukan masing-masing. Dan tdk ingin sama sekali memberatkan siapapun.

Keadaan Deva memburuk setelah 2 hari masuk rumah sakit, disini aku bener-bener ngerasa khawatir yang sampai yg namanya gak nafsu ngapa-ngapain, minta kabar secara intensif ke dia, walaupun memang gak berarti apa-apa karena sebenernya yang harusnya dilakukan adalah ada disana dan merawat secara intens, karena DBD ini jenis penyakit yg obatnya cuma minum air putih, sedangkan disana tidak ada yg menjaga dan mengingatkan dia untuk minum air putih setiap jam. 

Saat itu hari sabtu, aku ada janji untuk menginap dirumah salah satu kawan aku di daerah Marunda sana, sambil dengan perasaan yang tidak tenang aku menutupi itu semua didepan sahabat-sahabatku. Aku hanya bercerita kalau Deva sedang sakit. Namun paginya....... mendengar trombosit Deva semakin   menurun ke angka 9000 aku panik, sedih dan udah gak tau harus apa , cuma bisa berdoa. Akhirnya karena aku pikir semuanya harus bisa aku atasi, aku menelepon atasan ku langsung untuk meminta izin pergi ke Luar Kota untuk menjaga abang yang sedang sakit. Dengan nada lirih setengah panik, aku nekat untuk bicara itu, tapi syukurlah mereka sangat-sangat mengerti :') aku memesan tiket, dan meminjam uang Ajeng sahabat aku (karena bener cashless dan gak akan sempat ke ATM) untuk rapid tes yang kala itu sangat mahal :'D thank you Ajeng ! Aku pamit dengan sahabat-sahabat ku yang kasih aku semangat untuk melakukan itu . Awalnya aku pergi ke Lion Air Centre di Kalimalang, eh ternyata gak melayani hari Sabtu. Akhirnya aku kembali lagi ke RS Pertamina untuk drive thru rapid tes seharga Rp 350.000 yang hasilnya hanya perlu 15 menit. 

Selesai rapid test aku menuju Cibubur lagi, mencari obat China yang disarankan sahabat-sahabatku. Ku beli seharga Rp 300.000 , cukup mahal tapi tak apa :') aku langsung packing dan ternyata Ibunda Deva juga akan menyusul pukul 10 malam di Soekarno Hatta, karena damri berakhir pukul 18.00, aku memilih untuk bermalam di Bandara saja daripada menghabiskan biaya cukup banyak untuk GrabCar heehe.


Naik Damri jadi penumpang sendiri haha :D
Ini obat namanya Fu fang 

Aku dengan Bapak Sopir :p



Tiba di Bandara aku langsung checkin walaupun penerbangan ku pukul 04.30 esok hari hihi. Sampai akhirnya aku berbaring di kursi bandara menunggu waktu. 

Begini penampakan saat itu di Bandara, tetep ikuti prokes yaaa ^^

Singkat cerita aku sudah tiba di Palu, melaui transit di Makassar aku langsung menuju RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, hanya menaruh pakaian dan mandi dirumah salah satu kerabat Deva. Begitu tiba di rumah sakit rasanya sedikit lega karena sekarang lebih mudah memonitor keadaan Deva.

Begini keadaan Deva saat itu :(

Setiap jam diingatkan untuk minum air putih agar trombosit segera naik menuju normal. Ketika itu Deva dalam keadaan fase kritis, dimana badannya sudah tidak demam lagi, namun trombosit sedang merosot turun. Dalam keadaan seperti ini Deva memang perlu perawatan yg intensif. Harus minum air putih yang banyak, harus minum obat secara teratur. 

Syukurlah, atau semoga aja dengan kedatanganku bisa membuatnya lebih baik :p, disana aku menemani dari pagi hingga malam hingga akhirnya pada hari Rabu ada berita baik, Deva boleh dirawat di Rumah, dan pada hari itu juga aku harus balik ke Jakarta untuk melanjutkan pekerjaan yg sudah aku tinggalkan dari hari Senin. 

Ini beberapa foto-foto nya :D :

Ini dengan kakak sepupu aku (baju hijau) 

Foto yang menurut aku paling mengharukan :') badai pasti berlalu kalau dilalui sama-sama yaaa

Puji Tuhan, Deva sudah membaik, lega sekali. Jam 1400 aku harus sudah boarding. Dan bye bye hehehehehe :') aku sudah melakukan hal yang harus aku lakukan .....

Syukurlah Tuhan sudah selamatkan Deva dari DBD, terimakasih sudah memberi aku kesempatan untuk bisa menjenguknya. Semoga jauh dari penyakit apapun ya kita semua.....

Huft sungguh, rasanya kupikir ini sakit rindu :'D


Cibubur 20/9/20

Oming














                                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar